Pelayanan Ujang

RSUD Kuala Pembuang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan penunjang. Salah satunya dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Direktur RSUD Kuala Pembuang, dr M Abdul Nasir mengatakan, salah satunya melalui program Pelayan Ujang dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Itu sudah terintegrasi di beberapa unit kerja, seperti instalasi farmasi, radiologi, dan laboratorium.

Saat ini, instalasi farmasi telah menggunakan layanan resep elektronik (e-resep) yang bertujuan mengurangi penggunaan kertas, kesalahan membaca resep, dan agar stok obat dapat terdokumen dengan baik.

“Di instalasi ini juga kita terapkan e-oksigen dengan layanan ini. Sehingga, permintaan oksigen dapat terdokumentasi, dan petugas dapat memantau persediaan oksigen di setiap ruangan.

Selanjutnya, penerapan e-Rad di instalasi radiologi. Tujuannya, biaya cetak film dapat dikurangi, karena hasil radiologi dicetak menggunakan keping CD. Selain itu, hasil radiologi langsung terintegrasi ke bangsal rawat inap untuk membantu diagnosa lebih cepat.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *